erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Makanan Untuk Diare Anak

f:id:erwinwidianto:20180120234745j:plain

Kesehatan anak tentunya hal paling utama sekali bagi orang tua, karena seperti yang kita ketahui bahwa apabila kesehatan anak terganggu maka akan banyak sekali penyakit yang berdatangan.

Maka dari itu perhatikanlah kesehatan anak. Pada umumnya anak – anak mudah sekali terkena penyakit karena daya tahan tubuh yang lemah, salah satu penyakit yang sering di idap adalah diare pada anak.

Penyakit ini janganlah dianggap enteng karena apabila dibiarkan akan sangat berbahaya. gejala dari diare diantaranya seperti buang air besar seperti bubur, terkadang ada sebagian orang yang menyepelakanhal ini tapi lebih baik harus segera diatasi.

Hal ini dapat terjadi kana beberapa hal, salah satunya yaitu dari makanan. nah untuk anak yang sudah terkena diare, berikut ini saya akan paparkan beberapa makanan yang baik dikonsumsi.

1 . Sereal

Ada banyak sekali makanan untuk diare pada anak , saah satunya adalah sereal. Makanan jenis sereal ini biasa di konsumsi pada pagi hari, selain itu makanan yang satu ini juga mengandung zat pati serta mampu untuk dapat meringankan gejala diare. Di sisi lain, sereal juga termasuk kedalam makanan yang mengandung kandungan bagus serta cocok untuk dikonsumsi oleh anak – anak serta dapat dijadikan makanan untuk penderita diabetes. Terkadang anak – anak tidak suka mengkonsumsi sayuran, nah solusinya anda bisa menggunakan sayuran sereal karena sangat bagus sekali serta tidak akan menggangu kesehatan anak.

2 . Nasi Tim

Biasanya nasi tim dikonsumsi untuk anak – anak karena sangat mudah sekali dicerna karena tekstur nasinya yang lembek, akan tetapi nasi tim ini juga dapat dijadikan sebagai makanan untuk diare anak karena teksturnya yang lembut sehingga tidak akan berdampak buruk pada anak yang sedang mengalami penyakit diare. Selain itu, nasi tim ini dapat membantu memadatkan feses anak yang membuat diare lanjutan dapat teratasi.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. bagi anda yang sedang mencari berbagai informasi edukasi, kesehatan anak, masakan anak bisa kunjungi website dancow.