erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Asuransi Travel dan Jenis-Jenisnya

f:id:erwinwidianto:20180419135730j:plain

Melakukan kegiatan traveling atau bepergian dalam rangka liburan atau yang lainnya semakin hari semakin banyak yang menyukainya. Banyaknya orang yang melakukan traveling tentu saja dimanfaatkan oleh banyak perusahaan asuransi untuk membuat layanan perlindungan dengan membuat asuransi travel.

Asuransi ini memberikan perlindungan yang diharapkan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan saat melakukan traveling. Bagi anda yang juga suka melakukan traveling terlebih lagi ke berbagai negara maka pilihan mempunyai asuransi traveling menjadi wajib dimiliki.

Berbeda dengan asuransi pada umumnya, untuk asuransi travel hanya dikhususkan bagi mereka yang memang sedang atau akan melakukan perjalanan. Jenis perjalanannya bisa untuk liburan, study tour, pekerjaan, atau yang lainnya. Adanya asuransi travel memberikan jaminan untuk berbagai resiko dari kecelakaan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Bahkan untuk hal lainnya seperti keterlambatan dalam jadwal penerbangan, bagasi yang hilang, dan hal lainnya yang merugikan anda baik material dan non-material jika itu dalam cakupan asuransi travel maka bisa mendapatkan penggantian dari perusahaan asuransi.

Untuk asuransi travel sendiri sebelum anda membelinya sebaiknya mengetahui terlebih dahulu dari jenis-jenisnya. Jika dilihat dari jenisnya ini maka terdapat dua jenis untuk asuransi travel.

  1. Asuransi dengan program single trip. Pilihan untuk jenis ini merupakan jaminan dalam perjalanan yang bisa menjamin untuk satu kali perjalanan saja. Jenis ini sangat cocok untuk anda yang akan memilih perjalanan hanya sesekali saja tidak untuk sering kali. Pada setiap perjalanan yang dilakukan jenis single trip menjamin maksimalnya enam bulan atau 180 hari saja dalam satu kali perjalanan yang dilakukan.
  2. Jenis yang kedua merupakan jenis annual travel insurance, jenis ini sangat cocok untuk anda yang sering melakukan perjalanan. Pada premi annual travel insurance lebih murah dibandingkan dengan single trip dan juga tidak perlu repot-repot untuk bisa memperpanjangnya.

Terakhir untuk bisa mendapatkan asuransi travel terbaik maka pilihan yang tepat hanya bisa didapatkan di perusahaan asuransi Simasnet. Disini anda bisa mendapatkan asuransi travel yang sesuai dengan kebutuhan dan pastinya menguntungkan.