erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Beberapa Hal Untuk mengatur Pola Hidup Yang Sehat

f:id:erwinwidianto:20170927163823j:plain

 

Banyak orang yang berpendapat bahwa sehat itu mahal, padahal jika kita memikirkanya dengan benar justru sehat itu murah. Dengan mengontrol tubuh Anda agar terhindar dari kebiasaan buruk, Anda akan mendapatkan kualitas hidup yang baik dan sehat pula. Beberapa hal seperti meminum air putih, rajin berolah raga, dan mengatur pola makanan yang sehat bisa Anda lakukan dengan murah dan terhindar dari penyakit.

Di kehidupan modern yang super sibuk cenderung dekat dengan gaya hidup tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan instan dan kurang bergerak. Banyak orang yang berpendapat bahwa sehat itu mahal, padahal jika kita memikirkanya dengan benar justru sehat itu murah, sakitnya yang mahal. Perlu Anda ketahui hasil survei membuktikan hampir 70 % lebih orang akan mengubah pola hidupnya setelah mengalami sakit. Oleh karrena itu, sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum sakit seperti mengatur pola hidup kita dengan pola hidup yang sehat.

Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke klinik, luangkahlah waktu Anda secara berkala untuk konsultasi ke pada dokter. Memeriksakan diri sebelum sakit tidak hanya berguna untuk memantau kesehatan saja, tetapi juga berguna supaya dokter bisa menangani penyakit tertentu yang mungkin akan membahayakan diri kamu di kemudian hari nanti. Aktifitas seperti olah raga juga sangat menentukan untuk mengatur pola hidup sehat Anda.

Terdapat banyak olahraga yang bisa membantumu menjaga kesehatan tubuh. Misalnya seperti jogging, aerobik, bersepeda , dan sebagainya. Dan hal yang tak kalah penting lainya adalah dengan meminum air putih, karena pada dasarnya tubuh kita terdiri lebih dari 80 % cairan Kekurangan cairan dapat menyebabkan munculnya dehidrasi yang berujung pada penyakit. Sebelum tubuh sakit, lebih baik penuhi cairan tubuh dengan memperbanyak konsumsi air putih minimal 8-10 gelas air setiap hari.

Hal terakhir untuk mengatur pola hidup sehat Anda yaitu dengan memakan makanan yang bergizi dan kaya nutrisi. Seperti yang kita ketahui, pasti Anda pernah mendengar istilah makanan 4 sehat 5 sempurna. Memilih makanan yang sehat ini hukumnya wajib, baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, menjalani pola hidup sehat, ataupun menambah berat badan. Untuk itu pilihlah asupan makanan yang kaya gizi dan nutrisi seperti produk-produk Nestle. Produk-produk dari Nestle bisa membantu Anda mendapatkan pola hidup yang sehat dengan mudah, karena di setiap produk Nestle di kemas dengan aman dan sangat menyehatkan yang berguna untuk kelangsungan hidup baik Anda maupun keluarga Anda.