erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Tips Sukses Memilh Asuransi Mobil yang Bagus

f:id:erwinwidianto:20171107035938j:plain

Membeli produk asuransi  seperti asuransi mobil merupakan salah satu cara untuk mendapatkan jaminan financial ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Idealnya, semua orang haruslah memiliki produk asuransi tersebut.

Terlebih untuk para pemilik kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Dikhususkan sekali adalah mobil. Hal itu dikarenakan mobil muatannya lebih banyak sehingga bisa mencelakakan banyak orang pula.

Namun, tidak semua orang memutuskan untuk membeli produk asuransi mobil dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang banyak dirasakan orang karena termakan pengalaman dari korban asuansi yang bermasalah.

Karena memang diakui, banyak juga asuransi mobil yang hanya memberikan janji bukan bukti. Untuk itu, seorang calon nasabah sebuahharus benar-benar teliti ketika memutuskan untuk menjadi nasabah di sebuah perusahaan asuransi.

Berikut adalah tips agar sukses memilih produk Asuransi mobil yang bagus dengan tepat.

  • Berusahalah untuk memahami istilah-istilah asuransi. Jangan malu bertanya menanyakan istilah-istilah asuransi tersebut dengan jelas. Misalnya saja premi, klaim, dan lain-lain
  • Perjelas prosedur yang harus dilakukan nasabah jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
  • Dengar beberapa testimoni dari masyarakat yang pernah merasakan layanan nya.
  • Perjelas lagi nominal yang harus dibayarkan untuk biaya premi .
  • Tentukanlah perusahaan asuransi yang memiliki kantor cabang atau bengkel rekanan yang tersebar hampir di setiap daerah.
  • Perhatikan, apakah kantor cabang atau bengkel rekanan dari perusahaan tersebut sudah ada di sekitar tempat tinggal kita?
  • Tanyakan jumlah premi yang harus kita bayar setiap bulannya. Nah, besaran premi inilah yang harus diperhitungkan matang-matang. Rinci lagi kebutuhan pokok yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sisihkan juga untuk kebutuhan yang tak terduga. Nah, berapakah sisanya? Pastikan sisanya tersebut selalu ada setiap bulan.

Demikianlah tips sukses memilih produk Asuransi mobil yang bagus. Dengan benar-benar memahami aturan main sebuah produk asuransi dan benar-benar menyesuaikan jumlah premi yang harus terbayarkan tiap bulan dengan penghasilan yang kita dapatkan,dimungkinkan semuanya akan berjalan lancar.