erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Tips Mendukung Anak Dalam Masa Pertumbuhannya

f:id:erwinwidianto:20180109155626p:plain

Pertumbuhan anak tentunya tak hanya didukung dari asupan gizi dan nutrisinya saja, melainkan terdapat beberapa faktor yang bisa membantu pertumbuhan anak dengan sempurna, seperti yang sudah diulas sebelumnya mengenai susu pertumbuhan anak adalah satu-satunya susu yang bisa mendukung pertumbuhan anak dengan baik, karena kecukupan gizi yang anak butuhkan terpenuhi.

 

Oleh sebab itu, agar anak mengalami pertumbuhan yangt optimal, berikan anak susu dancow. Selain itu, mendukung perkembangan anak dengan memerhatikan pertumbuhannya juga perlu didukung oleh aktivitas lain seperti beberapa tips yang akan diulas berikut ini.  

 

Salah satu cara atau tips untuk mendukung pertumbuhan anak dengan baik, selain dengan faktor makanan, minuman seperti susu pertumbuhan anak, anda juga bisa mengajari anak dengan aktivitas badannya seperti memanjat sambil dipegangi, mengajarkan anak melompati benda (letakkan kain, handuk, atau tali di lantai), mengajarkan dan menunjukkan anak cara melempar dan menangkap bola. Dengan aktivitas tersebut tentunya akan membantu perkembangan dan pertumbuhan anak dengan normal dan baik.

 

Selain itu juga, anda bisa membantu anak memotong gambar dengan gunting anak dan menempelkan gambar pada kertas, berikan berbagai benda berwarna-warni dan ajari anak untuk mengelompokkannya. Hal tersebut tentunya untuk melatih kekuatan otak dan daya ingat anak sesuai dengan pekembangan dan pertumbuhannya.

 

Di usianya yang sedang dalam masa belajar berbicara, anda bisa melatih anak dengan menyebutkan nama pakaian ketika memakaikannya pada anak, hal itu akan membuat ingatan anak meningkat serta berbicaranya yang resfonsif sehingga anak menjadi cerdas.

 

Selain itu juga mendukung pertumbuhannya, anak juga mengingnkan perhatian dan kasih sayang walau apap yang terjadi dan dalam segala situasi dan kondisi. Oleh sebab itu, anda bisa memeluk anak dan bicara padanya ketika ia kecewa, bosan, menangis, atau kalau misalnya ada kemauan yang tidak terpenuhi.

 

Demikian tips mendukung anak dalam masa pertumbuhannya, bersama dancow sebagai susu pertumbuhan anak yang sangat baik. Berikan anak susu Dancow untuk mendukung proses perkembangan dan pertumbuhannya serta mendukung proses belajarnya dengan optimal.