erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Beberapa Manfaat Berat Badan Ideal Untuk Kesehatan

 

f:id:erwinwidianto:20180110115553j:plain

Meskipun memang tidak bisa kita pastikan juga bahwa memiliki berat badan ideal tersebut merupakan jaminan tidak akan terkena penyakit tertentu, atau sebaliknya juga bahwa memiliki berat badan yang tidk ideal tidak jaminan juga bahwa kondisi tersebut rentan terhadap suatu penyakit.

Namun setidaknya jika kita memiliki berat badan ideal, maka kita akan memiliki kondisi tubuh yang sangat sehat, segar dan prima sehingga jika sebuah penyakit hendak menyerang tubuh anda, maka tubuh anda akan segera melakukan perlawanan agar penyakit tersebut tidak menyerang anda.

Untuk itu, lakukan beberapa hal yang akan menyebabkan berat badan anda menjadi ideal agar anda memiliki kondisi tubuh yang sehat, segar serta prima untuk melakukan berbagai aktifitas pekerjaan sehari – hari anda.

Selain untuk kesehatan, dengan memiliki berat badan ideal anda juga akan terlihat lebih menarik dan enak dipandang mata sehingga anda akan tampil percaya diri di depan orang lain.

Ada beberapa manfaat yang bisa anda rasakan saat memiliki berat badan ideal untuk kesehatan anda. Adapun beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Obesitas atau kegemukan adalah satu dari faktor utama yang bisa diatasi agar terhindar dari penyakit jantung. Turunnya berat badan yang konstan 10 atau 20 pound (sekitar 4,5 atau 9 kg) dapat menekan resiko berkembangnya penyakit jantung.
  • Membantu mengontrol diabetes tipe 2 (non insulin-dependent diabetes atau tipe diabetes yang terjadi bukan karena rasio insulin dalam sirkulasi darah). Saat keseluruhan lemak tubuh Anda berkurang, gejala diabetes tipe 2 (non insulin-dependent) dapat berkurang banyak atau bahkan menghilang.
  • Mengurangi resiko terkena jenis kanker tertentu. Kelebihan berat badan telah jadi momok penyebab berbagai jenis kanker. Pada masa pasca menopause, wanita yang menderita obesitas beresiko 50% lebih besar terkena penyakit kanker payudara.
  • Meningkatkan energi.
  • Meningkatkan rasa percaya diri. Saat kelebihan berat badan, biasanya orang akan merasa malu dan tidak nyaman di muka umum. Mereka juga jadi kurang pede atau tertutup

Demikian beberapa manfaat saat anda memiliki berat badan ideal. Jika anda menginginkan informasi untuk mendukung anda memiliki berat badan ideal, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang berisi tentang berbagai informasi penting seputar kesehatan dan gaya hidup.