erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Makanan Penyebab Darah Tinggi Yang Harus Anda Hindari

f:id:erwinwidianto:20180117232618p:plain

Jika anda ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan anda yang salah satunya adalah darah tinggi, selain dengan membiasakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari anda, anda juga harus mengetahui jenis makanan yang bisa menjadi faktor penyebab daah tinggi.

Dan jika anda sudah mengetahuinya, segera anda tinggalkan makanan – makanan tersebut dan segera anda cari pengganti atas makanan tersebut yang sama sekali tidak termasuk jenis makanan yang bisa menimbulkan atau menyebabkan darah tinggi.

Cukup banyak makanan yang selama ini kita konsumsi tanpa kita sadari bahwa makanan tersebut merupakan jenis makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh anda bisa tinggi.

Jika pola hidup sehat dan menghindari makanan penyebab darah tinggi tersebut anda jalani dengan benar, maka anda bisa meminimalisir peluang anda menderita darah tinggi tersebut.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan darah tinggi atau hipertensi. Adapun beberapa jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Garam dan sodium ( natrium ) adalah hal yang jahat ketika dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
  2. Gula. Minuman dengan pemanis buatan, memberikan kontribusi terhadap obesitas pada segala usia. Tekanan darah tinggi lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.
  3. Lemak jenuh dan trans. Lemak jenuh dan trans merupakan salah satu makanan penyebab darah tinggi yang harus anda hindari.
  4. Kopi. Jika anda memiliki darah tinggi atau hipertensi, sekarang mungkin waktunya untuk mengurangi kebiasaan minum kopi. karena dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah.
  5. Alkohol. Ketika kita terlalu banyak minum alkohol maka akan meningkatkan tekanan darah, bahkan untuk orang yang hanya minum sesekali. Mengkonsumsi 2-3 gelas alkohol sesekali dapat meningkatkan tekanan darah untuk sementara waktu, dan ketika minum 2-3 gelas alkohol secara berulang atau rutin maka akan menyebabkan masalah tekanan darah tinggi untuk jangka panjang.
  6. Acar, karena di buat dengan campuran cuka, gula dan garam sehingga tinggi kadar sodiumnya, jadi sebaiknya juga harus tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak.

Jika anda membutuhkan informasi penting lainnya yang berkaitan dengan masalah penyakit darah tinggi dan berbagai informasi kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yang bisa anda akses di alamat dengan menggunakan gadget yang sudah terhubung dengan internet.