erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Tips Sederhana Merawat Rambut Berketombe

f:id:erwinwidianto:20180124015300j:plain

Rambut berketombe merupakan kondisi dimana pengelupasan sel kulit mati pada kulit kepala. Memang proses pengelupasan sel kulit mati ini merupakan peristiwa yang alami dan normal.

Namun jika berlebihan tentunya akan mengganggu kesehatan rambut anda. jika hal ini dibiarkan maka akan menimbulkan masalah rambut lain seperti, rambut rontok, kusam dan lain sebagainya. Sebut saja clear yang merupakan salah satu sampo anti ketombe wanita yang bisa anda gunakan untuk mengatasi ketombe anda.

Berikut ini ada  beberapa tips merawat rambut berketombe, diantaranya:

1. Kurangi penggunaan produk styling rambut

Biasanya produk ini selalu digunakan oleh para pria, tetapi tidak menutup kemungkinan wanitapun sering menggunakannya. jika anda sering menggunakan produk styling rambut seperti gel hingga spray, maka dapat memicu produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Jika rambut sudah berminyak, maka akan sangat rentan terkena kotoran dan debu yang dapat memicu timbulnya ketombe.

2. Keramas secara teratur

Kebersihan memang sangat penting untuk merawat rambut tetap sehat. Dengan keramas dapat membuat rambut anda bersih dan mengurangi penumpukan sel kulit mati pada kulit kepala. Untuk itu gunakanlah shampo anti ketombe yang sesuai dengan jenis rambut anda. jika kondisi ketombe anda sudah parah, anda bisa menggunakan shampo dari resep dokter.

3. Berjemur dibawah matahari

Dengan berjemur dibawah matahari dapat membunuh jamur yang dapat memicu timbulnya ketombe. Hal ini bisa anda lakukan setiap pagi setelah keramas. Namun jangan terlalu lama karena sinar matahari yang terik dapat memicu timbulnya minyak pada kulit kepala yang memicu timbulnya ketombe.

4. Konsumsi makanan sehat

Selain melakukan perawatan dari luar, anda juga harus melakukan perawatan dari dalam dengan cara memperhatikan makanan yang and akonsumsi. Tentunya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Tidak hanya rambut anda yang sehat, cara ini juga bisa membuat seluruh tubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar.

Itulah beberapa tips sederhana merawat rambut berketombe. Pilihlah sampo anti ketombe wanita yang berkualitas seperti Clear.