erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Model Kitchen Set Ala Skandinavia

f:id:erwinwidianto:20180629163958j:plain

Model kitchen set ala skandinavia saat ini sangat di gemari banyak orang. Terutama orang yang memiliki rumah minimalis. Gaya ini memadukan antara tradisional dan modernitas. Gaya yang lahir di akhir Perang Dunia II sebagai hasil reinterpretasi masyarakat Nordik (Swedia, Norwegia, Denmark, Islandia, Finlandia) terhadap gaya klasik, awalnya mengutamakan material lokal yang mudah didapatkan.

Pada saat itu gagasan sosial demokratik terhadap keindahan dan status muncul menggeser pandangan lama. Gagasan itu berpandangan bahwa produk fungsional yang dulu hanya dimiliki sebagian kaum berada seharusnya terjangkau untuk siapa saja.

Model kitchen set ala skandinavia yaitu dengan mengggunakan paduan kesederhanaan, keindahan, dan fungsionalitas menjadi fokus utama desain Skandinavia. Namun fungsionalitas menjadi prioritas utama. Iklim keras Eropa Utara di mana negara-negara Nordik berada, terutama di musim salju, telah memicu masyarakat Sknadinavia untuk mengutamakan kegunaan di atas dekorasi dan kesederhanaan akan dengan sendirinya mengikuti.

Fokus pada fungsionalitas ini didapat desain Skandinavia dari gerakan Bauhaus Jerman yang juga mengilhami munculnya gaya minimalis di Benua Amerika. Nah itulah sekilas mengenai sejarah model skandinavia yang lebih mengutamakan fungsionalitas. Jika anda menginginkan model ini silahkan datang ke IKEA. Karena dalam IKEA tersedia banyak desain untuk para pengunjung.

Selain banyak desain, IKEA pun juga menyediakan banyak perabotan – perabotan untuk kebutuhan yang lain dan di bilang lengkap. Selain kita perlu mendesain dapur, secara otomatis kita juga perlu perabotan – perabotan yang sesuai dengan desain yang ada. Meskipun model skandinavia ini dari Negara Eropa namun di Indonesia model ini sudah di gemari.

Banyak model lainnya sebenarnya selain model yang ini, namun jika Anda ingin menggunakan model yang ini juga sangat recommended. Karena model yang satu ini memiliki tampilan yang menarik dan tidak kalah keren. Bagaimana dengan Anda? tertarik dengan model skandinavia ini?.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Jika anda ingin memakai desain ini maka cukup anda sesuaikan desain dengan ukuran ruang yang tersedia di rumah anda agar seimbang.