erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Tim Padus College in indonesia yang Mengharumkan

f:id:erwinwidianto:20170724131928j:plain

Tujuan pendidikan nasional Indonesia adalah untuk mengoptimalkan potensi peserta didik dari segala aspek potensi yang dimilikinya. Tujuan tersebut harus benar-benar diusahakan oleh semua lembaga pendidikan di Indonesia. Baik dari mulai pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan lanjutan, hingga pendidikan tinggi.

Oleh karenanya selain memberikan materi wajib yang sudah distandarkan dalam standar kurikulum nasional, semua lembaga pendidikan yagn disebutkan di atas juga haruslah memfasilitasi para peserta didiknya untuk pengembangan minat dan bakatnya.  Justru pengembangan bakat dan minat peserta didik yang diwadahi pada aktivitas ekstra kurikuler inilah yang lebih banyak memberikan pengalaman baru bagi para peserta didiknya. Melalui prestasi kegiatan ekstra kurikuler ini banyak sekolah maupun College in indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk melanglang buana.

Salah satu College in indonesia yang mempunyai kesempatan melanglang buana bersama puluhan mahasiswanya adalah Universitas Indonesia. Para mahasiswa tersebut tergabung dalam grup paduan suara yang bernama paragita. Paragita memang langganan juara lomba paduan suara di event-event bergengsi di tingkat dunia. Salah satunya adalah yang sudah terjadi baru-baru ini di Spanyol.

Di negara yang terkenal dengan tinggi nilai seninya, paragita mampu meraih dua juara sekaligus pada dua kategori juara. Yaitu kategori mixed choir dan folksong. Pada kategori mixed choir paragita dari UI berhasil meraih juara dua setelah terpaut dua point saja dari tuan rumah sebagai juara pertama. Sementara untuk kategori folksong dengan menyanyikan lagu soleram berhasil meraih juara ketiga. Tentu saja prestasi yang dipersembahkan oleh paragita tim paduan suara mahasiswa UI cukup membanggakan. Karena event ini merupakan event bergengsi dan disebut-sebut sebagai event dengan hadiah terbesar di Eropa.

Nah, itulah salah satu kualitas Universitas Indonesia dalam hal pengembangan minat dan bakat mahasiswanya. Tidak hanya dalam hal paduan suara,masih banyak program pengembangan minat dan bakat mahasiswa UI yang mendapatkan kesempatan melanglang buana ke berbagai belahan dunia dengan pulang membawa kejuaraan. Oleh karenanya, semakin ketat saja persaingan untuk dapat belajar di College in indonesia bergengsi ini.