erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Tips Jadikan Anak Cerdas Dari Usia bayi

f:id:erwinwidianto:20170822130516j:plain

Orang tua mana yang tidak ingin melihat anaknya tumbuh menjadi seorang anak cerdas dan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan kedua orang tuanya. Untuk bisa mendapatkannya maka diperlukan kesabaran dan keseriusan dari orang tua dalam mendidik anak-anaknya, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

Menjadikan anak cerdas bisa dibilang susah-suah gampang, yang terpengting sebagai orang tua anda mengetahui apa saja yang harus dilakukan sebagai orang tua dalam mewujudkan sosok anak yang cerdas dambaan setiap orang tua. Dari itu untuk berbagai cara yang bisa dilakukan maka sebagai jalannya bisa dimulai dari usia bayi, karena usia tersebut merupakan usia penting bagi anak untuk tumbuh secara maksimal. Sebagai tips yang bisa dilakukan oleh orang tua berikut ini kami tuliskan diantaranya.

  1. Ajak bayi bicara sesering mungkin. Mengajak bayi anda bicara sedari dini mulai dari memuji, memanggil namanya, atau mengucapkan kata-kata lucu bisa menjadikan bayi mulai menjadi pendengar yang baik. Selain itu dengan mengajaknya bicara bisa menjadi bentuk awal untuk bayi belajar berkomunikasi.
  2. Mengajaknya bernyanyi. Mengajak anak bernyanyi dengan lagu yang irama atau bunyi musik yang unik yang bisa membuat anda juga bergerak, akan sangat menyenangkan bagi anak. Dengan bernyanyi anak juga belajar untuk menambah perbendaharaan kata.
  3. Membacakan cerita. Walaupun usia anak anda masih bayi akan tetapi bukan halangan untuk anda membacakan cerita kepadanya. Dengan membacakan cerita kepada anak bisa menumbuhkan rasa cinta anak sejak dini pada buku. Selain itu juga membantu bayi dalam mengembangkan kemampuan dalam keterampilan berbahasanya.
  4. Ikut bermain bersama. Mengajak anak bermain bersama bisa membantu proses anak dalam mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya. Untuk hal ini potensi sosial anak akan lebih berkembang dengan baik. Ditambah lagi kemampuan dalam hal minat dan kebutuhan emosionalnya bisa mempunyai wadah.

Untuk semua tips yang diajarkan oleh anak maka sebagai orang tua lakukan juga dengan memberikan berbagai makanan dan minuman penuh gizi. Dari itu pemberian susu Dancow dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk kebutuhan anak anda menjadi anak cerdas.