erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Cara Membuat Desain Kamar Mandi Yang Murah Dan Sederhana

f:id:erwinwidianto:20180217132728j:plain

Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang wajib dimiliki oleh sebuah keluarga. Keberadaan kamar mandi sangat penting dan merupakan sebuah hal yang sangat vital. Tidak terbayangkan jika sebuah rumah tidak memiliki kamar mandi di dalamnya.

Meskipun rumah kita bagus dan mewah, namun jika kita tidak memiliki kamar mandi, semuanya akan menjadi percuma. Begitulah sangat vitalnya fungsi kamar mandi tersebut.

Oleh sebab itu, pada saat anda akan membangun rumah, usahakan anda harus membuat terlebih dahulu desain kamar mandi yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan kemampuan anda.

Buatlah desain kamar mandi sebaik mungkin agar kamar mandi anda tersebut bisa anda gunakan sebagaimana mestinya. Desain kamar mandi dibuat untuk memudahkan para tukang yang sedang membangun rumah kita agar nantinya kamar mandi yang mereka buat bisa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara membuat desain kamar mandi yang mudah dan sederhana. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Menentukan ukuran kamar mandi. Sebelum anda memulai untuk membangun desain kamar mandi sederhana dan murah, terlebih dahulu anda harus menentukan terlebih dahulu ukuran kamar mandi yang akan anda buat. Sebenarnya tidak ada ukuran relative untuk sebuah kamar mandi sederhana. Tentu saja ukuran tersebut menyesuaikan dengan apa saja yang ingin anda masukkan ke dalam kamar mandi anda. 
  2. Merancang anggaran dana. Anda harus memperhitungkan dengan matang anggaran dana yang akan anda keluarkan dari pembangunan kamar mandi tersebut. Hal ini penting agar anda saat proses pembangunan kamar mandi, anda tak mengeluarkan biaya biaya di luar pembangunan tersebut.
  3. Pemilihan material. Jangan hanya memilih material dari bentuknya saja, namun benar benar piliha material yang coock dan tepat untuk digunakan di dalam kamar mandi. Jangan karena ingin irit, anda memilih sembarangan yang nantinya hanya akan mengeluarkan biaya tambahan jika rusak.
  4. Cara membuat desain kamar mandi berikutnya adalah berkaitan dengan pemilihan cat dinding. Karena konsep nya yang minimalis, maka cat dinding yang cocok untuk diterapkan di dalam kamar mandi anda adalah dengan warna warna yang cerah. Sehingga bila ada kotoran atau sisa sabun yang menempel pada dinding, akan mudah terlihat dan anda bisa langsung membersihkannya.

Jika anda ingin memperoleh informasi penting yang berkaitan dengan cara membuat desain kamar mandi yang murah dan sederhana, anda bisa mengunjungi IKEA Indonesia sekaligus anda juga bisa membeli berbagai peralatan kamar mandi untuk menunjang desain kamar mandi yang anda buat tersebut.