erwinwidianto’s diary

Menyediakan Informasi Tentang Kesehatan, Pendidikan, Bisni, Ibu dan Anak

Memilih Islamic Boarding School Terbaik

f:id:erwinwidianto:20180219182431j:plain

Setiap orang tua di seluruh belahan dunia pasti selalu menginginkan hal terbaik bagi anak-anaknya. Melihat ia bertumbuh kembang dengan baik dan menjadi seseorang yang berperstasi merupakan impian setiap orang tua terhadap anaknya. Namun patut disadari sedari dini bahwa, pada faktanya di era zaman sekarang yang sudah semakin “gila” pergaulan sosialnya membuat para anak-anak dan remaja kita rentan terkena dampak buruk pergaulan bebas seperti terkena kasus narkoba, tawuran remaja, hubungan diluar batas yang bukan muhrimnya dan berbagai dampak buruk lainnya.

Oleh karena itu pentingnya pendidikan dan pemahaman agama bagi anak-anak ini agar tidak salah mengambil langkah dengan memilih Islamic Boarding School Terbaik yang ada di Indonesia. Definisi dari boarding school sendiri yaitu sebuah sistem sekolah yang menggunakan asrama.

Yang dimana para peserta didik atau murid ini hidup berkesampingan dengan para guru dan juga pengelola sekolah dalam sebuah asrama dalam kurun waktu, yang biasanya memakan waktu selama satu semester dan diselingi dengan berlibur selama beberapa hari.

Di lingkungan sekolah yang berupa asrama ini membuat para peserta didik ini dapat melakukan interaksi dengan sesama siswa lainnya bahkan dengan guru-gurunya sendiri di setiap saat yang di inginkan, namun terdapat juga waktu yang tidak boleh diperkenankan berinteraksi seperti waktu untuk tidur misalnya.

Namun batasan waktu ini tak membuat membuat para peserta didik kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan asrama, karena kalau sudah terbiasa bergaul dengan teman-temannya di asrama, dan sudah terikat seakan dalam suatu hubungan ‘keluarga’, bisa membuat para peserta didik ini bisa menyesuaikan diri dengan cepat, baik dalam pergaulan kesehariannya maupun dalam hal belajar di dalam asrama.

Sebagai salah satu asrama yang mengusung hubungan kekeluargaan ini adalah sekolah sma dwiwarna di Bogor Jawa Barat. Berstatus sebagai Islamic Boarding School terbaik yang ada di Indonesia, SMA DWI WARNA mempunyai berbagai fasilitas penunjang pembelajaran yang sangat lengkap seperti perpustakaan yang sangat lengkap, ruang kriya yang berfungsi sebagai tempat mengeksplor kemampuan siswanya, laboratorium, dan masih banyak fasilitas lainnya.